Mar 9, 2014

Work Shop Perakitan P dan Instalasi OS


WORKSHOP PERAKITAN PC DAN INSTALASI OPERATING SYSTEM



Alhamdulillah.. kami selaku pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Periode 2013/2014 berterimakasih atas kesuksesan Proker besar perdana kami ini yg di sudah dilakukan pada tanggal 8 februari 2014 kemarin. Kepada teman teman panitia dan seluruh pendukung acara ini kami sangat berterimakasih.
Acara yang di lakukan pada hari sabtu, 8 februari ini di mulai pada pukul 08:00 dan alhamdulillah dengan kerja sama tim yang kompak dan semangat kami acara ini berlangsung sukses, bahkan jumlah peserta melebihi target. Alhamdulillah.
Acara yang rencananya kami lakukan ini dengan target peserta maximal 40 karna tujuan kami dari 40 peserta tersebut akan di lakukan workshop intensif dengan membahi 1 PC max 2 orang agar bisa praktek dengan lebih leluasa ternyata dalam kegiatan ini peserta membludak dan melampaui targer. Yaa~ acara ini dihadiri sekitar 53 peserta, Antusias yang sangat besar dari anak anak Teknik Uhamka khususnya Teknik Informatika.




Alhamdulillah dengan membludaknya peserta kami bisa mengatasi karna kami juga menyiapkan sekitar 16 seperangkat PC jadi masih bisa kami tanggulangi.
Acara ini adalah sederet dari rangkaian sebuah program kerja dari Bidang 2 (IPTEK) HIMA TI UHAMKA. Dan ketua Pelaksana dari kegiatan ini adalah Ananda Cherry Andriyuanita.
“alhamdulillah, acaranya sukses dan peserta antusias” ujar cherry.
Acara ini juga meng-indikatorkan sebuah keberhasilah dengan benar benar menguji coba kpersonal computer yang telah peserta rakit untuk dapat di hidupkan, dan komputer harus benar benar hidup, jika tidak hidup peserta akan di ajarkan untuk menangani Personal Computer tersebut (trouble shooting). Peserta juga di bimbing oleh mentor mentor berkompeten dari dalam Fakultas Teknik Informatika. Bahkan, beberapa mentor diantaranya adalah Asisten Lab di Fakultas Teknik. Waw keren kan??

Acara ini juga di hadiri oleh petinggi petinggi di Fakultas Teknik. Sempat di buka oleh bapak Wakil Dekan III (kemahasiswaan), Bapak Sugema. “acara yang seperti ini yang seharusnya di lakukan rutin. Karna dapat membangun potensti di Teknik Informatika. Bagus sekali.” Ujar pak gema saat memberikan sambutan pada acara workshop ini.
Acara yang berlangsung  sekitar 7 jam ini memang sangat bermanfaat. Selain sebagai sarana edukasi kami juga selaku Himpunan Teknik Informatika Uhamka bertujuan untuk sebagai acara silaturahmi, karna di akhir acara tentu saja sudah pasti ada ritual penting yang kami #KMFT lakukan, yaitu MAKAN BESAR (MABES).
Sangat senang rasanya proker besar perdana kami berjalan dengan sukses. Terimkasih kepada seluruh pendukung dari acara ini yang takbisa kami sebutkan satu persatu. Insyaallah akan ada acara seperti ini lagi kedepannya. SEMANGAT KAWAN. #SEMANGAT #BERMANFAAT

Wasalam~


No comments:

Post a Comment