Oct 20, 2012

Official Reporting Workshop Perakitan & Penginstallan


Hari sabtu, 13 Oktober 2012 lalu, di Fakultas Teknik ada sebuah acara sederhana, acara yang bertujuan menambah skills dari mahasiswa baru. Yup, acara tersebut bertema Kenali PC dengan merakit dan menginstall OS. Acara tersebut diikuti oleh mahasiswa baru Teknik Informatika. 

Dalam acara tersebut para peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap acara yang di bawakan oleh divisi acara, Menurut ketua pelaksana yang kami wawancarai sehabis acara itu, Sdr. Fadli Sabila “Peserta yang mendengarkan dan menyimak dengan baik Ilmu yang diberikan pembicara dalam setiap rangkaian acara dan dapat memahami seperti apa yang disampaikan dari penilaian saya.”

Acara ini juga dihadiri oleh Bpk. Sugema selaku wakil dekan III fakultas teknik UHAMKA, dalam kesempatan tersebut beliau berpesan agar acara yang seperti ini seharusnya lebih di seringkan. Disini juga terdapat ketua BEM FT sdr. Tirta Anhari dan ketua DPM FT Sdr. Wahyu Nuryanto  yang di undang oleh panitia sebagai tamu undangan dalam acara yang dilaksanakan oleh Bidang 2 HIMA TI ini.

Walaupun banyak hambatan yang terjadi tetapi acara tersebut tetap berjalan dengan hikmat, acara ini diawali  sambutan dan pembukaan oleh Bpk. Sugema selaku wakil Dekan III, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci, yang walaupun diselenggarakan oleh teknik tetapi tetap membawa nuansa islaminya, acara ini semakin hikmat ketika Sdri. Fitri sebagai dirijen memimpin  lagu kebangsaan Indonesia, setelah itu barulah sambutan-sambutan oleh Ketua HIMA TI 2012-2013 dan Ketua pelaksana.

Acara inti dimulai dengan pembicara satu tentang Perakitan PC oleh Sdr. Widhia Aditama dan pembicara II tentang Penginstallan OS oleh  Sdr. Rahmat Sulaksono, setelah acara inti selesai tibalah pembagian plakat dan pembagian doorprize oleh panitia acara yang menandakan berakhirnya seluruh rangkaian acara perakitan dan pengistallan PC oleh bidang 2 HIMA TI UHAMKA ini.

Semoga acara tersebut membawa manfaat buat panitia khususnya dan peserta umumnya. “Tetap semangat dan terus menggali potensi diri”. (red)

No comments:

Post a Comment